motor yg saya pakai adalah beat tahun 2010
sebenarnya honda beat sendiri sudah cukup memuaskan, dengan performa yg cukup merata pada putaran bawah maupun tengah, tapi ada saja para bikers kadang tidak puas:
untuk itu saya mencoba membagikan beberapa tips
diantaranya adalah upgrade cvt
kenaoa cvt? karena cvt ( continues variable transmission ) adalah piranti yg ambil besar dalam performa skutik
cara kerjanya sangat mirip dengan gear sepeda gunung.
Semua komponen CVT terdapat pada boks CVT atau secara kasat mata bentuknya adalah lengan ayun sebelah kiri motor matik kita, yang terlihat begitu besar dan berat. Disitu terdapat tiga komponen utama yaitu puly depan(Drive Pulley), puly belakang(Driven Pulley) dan v-belt. Puly depan dihubungkan ke crankshaft engine(kruk-as), sedangkan puly belakang dihubungkan ke as-roda. Yang menghubungkan puly depan dan puly belakang adalah v-belt.
Pada saat stationer atau putaran rendah, puly depan memiliki radius yang kecil dibandingkan dengan puly belakang atau rasio gigi ringan. Seiring dengan bertambahnya putaran mesin (rpm), maka puly depan radiusnya juga ikut membesar sedangkan puly belakang justru mengecil atau sama dengan rasio gigi berat. Untuk kerja v-belt hanya menghubungkan kedua puly tersebut agar dapat berjalan secara bergantian. Jadi saat puly depan membesar maka yang menyebabkan puly belakang mengecil adalah karena desakan dari v-belt, karena panjang v-belt selalu sama pada proses ini.
yang pertama adalah
roller weight
piranti bundar ini sangat berpengaruh terhadap performa si skubek andalan
jika berat standar adalah 13gr untuk merasakan akselarasi yg lebih asik
maka kita gunakan yg beratnya sedikit lebih ringan misal 12gr atau 11gr
dengan berat yg lebih ringan maka roller akan lebih mudah terlempar
sehingga memperngaruhi buka dan tutupnya pully depan seperti penjelasan
diatas, tetapi saya sarankan untuk tidak terlalu ringan karena roller yg terlalu
ringan karena roller yg ringan akan mudah terlempar tapi tidak mampu
menekan belt secara maksimal
untuk stop and go saya rasa cukup dengan menggunakan roller ukuran 9-11gr
tergantung bobot rider, tentu saja berbeda jika skutik tersebut telah melakukan
bore up, karena performa mesin jauh terdingkrak
simple saja , dibengkel langganan saya melakukan sedikit tes, dengan mesin
standar dan bore up yg sama-sama menggunakan roller variasi 8 dan 10gr
si standar justru kehilangan power diputaran tengah kira-kira di 40 s/d 60kpj
sedangkan si bore up justru melaju semakin menggila
tapi setelah beberapa bulan kemudian, si motor kembali dibongkar dan
ditemukan bahwa pemakaian roller kombinasi justru merusak
rumah pully 6 rumah roller lubang rumah roller tsb,
3 diantaranya mengalami pengikisan yg lebih dalam
mungkin karena perbedaan berat ini mengakibatkan 3 roller berat
bekerja lebih ekstrem dibanding roller yg ringan
ini pendapat saya saja hhe bisa saja berbeda dengan agan
top speed dipatok 100kpj?
ini jawabannya, sudah merupakan pengetahuan umum jika pabrik
sudah memberikan limit tertentu pada setiap karyanya, maka dari
itu pabrik berani memberi garansi 3 tahun,
sbenernya seperti ini
honda beat
Maksimalkan Top Speed
Dari varian skubek yang ada, top speed Honda BeAT seperti ada limiternya. Putaran atas dipatok 110 km/jam tidak lebih. Memang lumayan untuk ukuran motor standar.
Tapi, setelah dianalisis jalur atau track roller di mangkuk movable drive pulley jarak mainnya terbatas. Indikatornya penampang di ujung track bagian lingkar luar puli masih tebal. Wajar jika drive pulley kurang maksimal menekan belt.
“Tebal penampang sekitar 5 mm. Kalau track diperpanjang dengan mengecilkan penampang tadi, putaran drive pulley jadi lebih maksimal menekan belt. Top-speed jadi terdongkrak.
Dari varian skubek yang ada, top speed Honda BeAT seperti ada limiternya. Putaran atas dipatok 110 km/jam tidak lebih. Memang lumayan untuk ukuran motor standar.
Tapi, setelah dianalisis jalur atau track roller di mangkuk movable drive pulley jarak mainnya terbatas. Indikatornya penampang di ujung track bagian lingkar luar puli masih tebal. Wajar jika drive pulley kurang maksimal menekan belt.
“Tebal penampang sekitar 5 mm. Kalau track diperpanjang dengan mengecilkan penampang tadi, putaran drive pulley jadi lebih maksimal menekan belt. Top-speed jadi terdongkrak.
Track roller di mangkuk movable drive pulley diperpanjang dengan mengecilkan penampang sisa 1,5 mm. Gunakan pisau tunner.
“Selain dipapas, track roller juga diampelas 1.000 agar halus. Dan teknik ini sendiri sama dengan meringankan beban roller hingga 2 gram. Jadi enggak perlu ganti ukuran roller.
Biar lebih terasa dan tidak menurunkan akselarasi, dianjurkan untuk mengecilkan derajat penampang puli sebagai alur berputarnya belt. Standarnya 13° disarankan jadi 12°.
sumber: AGUS OC
saya pun menerapkan hal seperti yg dipostkan oleh bung agus tsb hasilnya skutik saya mampu menembus
120kpj. selain top speed terdongkrak cara ini juga menambah akselarasi diputaran atas tapi sayang cdi saya teriak atau mencapai limit ada saran dari mekanik untuk mengganti cdi dengan merek brt hyperband dengan bandrol 400ribuan.
berhubung keuangan tipis sayapn mengurungkan niat itu, sekarang saya cukup puas dengan performa matic saya.
berikut adalah spesifikasi skutik saya;
mesin : standar
klep : standar
busi : iridium denso iu24
koil : blue thunder
kenalpot : semi free flow (bobokan)
roller : 11gr rata
shock : yss
ban : fdr ukuran sama kaya standar
percvt : ganjal ring
modifikasi rumah pully seperti saran bung agus oc
catatan : untuk menembus top speed saya membutuhkan jalan yg jalur lurus sekitar 3kilo itu pun saya kira sudah mencapai limit
roller 11Gram rata mksudnya gmn?
BalasHapustrus per cvt ganjal ring?
Maksudnya 11gr semua. Kadang kan ada yg di oplos. Ada yag pake 11gr3,9gr3
HapusMaksudnya 11gr semua. Kadang kan ada yg di oplos. Ada yag pake 11gr3,9gr3
Hapusmaaf baru aktif lg karena lupa dulu waktu daftar pakai email yg mana haha.
Hapusbetul kata mas agam roller 11gram rata itu ga di kombinasi karena kalau kombinasi biasa dipakai untuk mesin boreup , dipakai di mesin std malah kurang enak ntar karena rollernya atau emang mesin nya yg apik klo di motor bore up.
Bang kan bobokan itu beda beda spek nya misal ada yang jual gini " jual knalpot bobokan hengker parah spek 115" ada lagi yg jual "jual bobokan hngker parah spek 135" nah bedanya spek itu ngaruh ke apa nya sih bang ? Masih bingung saya
Hapusmau nnya nih mesin stndar gan trus mau pake roler 10g rata kanvas ganda kawahara per kawahara 1500 klebihan ke kurangan nya apa
Hapusberat rollernya jgn di selang selling gan.
BalasHapusmisal jumlah roller kan ada 6
nah misalakan 3 roller pake berat 9gr dan 3 roller lainya pake berat 12gr
klo per cvt di ganjal itu buat ngakalin kekerasannya
oia itu ralat gan ga sampe 120kpj.
soalnya itu kmren pake speedo koso limbahan ternyata eror
skrng pake speedo standar ga sampe nembus segitu
100 udah max bgt
matic saya standar alhamdulillah...udah bisa nyampe kecepatan 108 kpj, jarak 3 km. Disini saya pakai pertamax
Hapusgan ane pake beat carbu loler 10 gr rata per cvt pake punya beat injeksi emak ane, kok klok di gas spontan motor nya teriak ya tpi larinye gk sberapa
HapusSudah ketemu gan solusinya?? Kl sudah bagi2 ke saya soalnya rubahan ente sama kaya ane. Blm dpt solusinya nih ane.
Hapuskalok pakek per CVT TDR yang 2000 rpm pakek Roller'nya merk apa & yg berat berapa? motor saya beat standart
BalasHapuspake roller 8gr ktc
HapusBiasanya kalau per cvt 2000rpm di pakai untuk motor yg sudah bore up
HapusPer cvt nya kekerasan, turunin bang pake yg 1500 rpm aj
Hapuskalo beat saya cuma ganti piston vario tingal pasang
BalasHapuscvt pake punya vario 1 set,kalo ng mau repot tuker ma beat f1 biar ng usah bubut blok cvt nya karna mentok puli belakang
di jamin tarikan emak
mesin cuma di posting
piston vario harga 100rb
kenalpot std
cvt vario 1 set
top speed sampe 110
punya saya pakai piston vario jalan sebentar doank, mesin udah panas nya ngeri
HapusCvt set vario biasa/cbs? Termasuk belt vario?
HapusPulley set Dewan/blakang brp?
HapusBeat saya standar,stlah saya ganti roller 9gr dan per cvt 1500 kok jadi suara ny ky ngeden...klo untuk jalan jauh bermasalah ga ya gan?
BalasHapussorry gan, baru bales. kemaren lupa sama pasword emailnya. udah gitu lupa email yg buat recover passnya.
Hapusmr.day : yg dimaksud kaya gan. klo lebih berisik pasti itu suara dari cvtnya , gan klo mesin standar usahain gausa ganti per cvt . diatasnya nahan
donye fe : thanks gan infonya.
Gini motor saya scoopy karbu mesin sama lah beat ,penggunaan daleman cvt saya rumah roller di bubut ujung wadah rollernya biar agak jauh lemparnya .roller 7 gram rata ye .percvt pakai 1000 rpm per kecil canvas cvt pakai 1000rpm juga v belt ganti pakai aftermaket yang lebih cihuy knalpot bobokan standar .klep inlet longgarin dikit ex di rapetin dikit , jamin putaran 6000 rpm dapet di 7.65 detik coba aja sendiri
HapusGini motor saya scoopy karbu mesin sama lah beat ,penggunaan daleman cvt saya rumah roller di bubut ujung wadah rollernya biar agak jauh lemparnya .roller 7 gram rata ye .percvt pakai 1000 rpm per kecil canvas cvt pakai 1000rpm juga v belt ganti pakai aftermaket yang lebih cihuy knalpot bobokan standar .klep inlet longgarin dikit ex di rapetin dikit , jamin putaran 6000 rpm dapet di 7.65 detik coba aja sendiri
HapusBtw itu liat rpmnya pake apa? Pasang speedo aftrmarketkah?
HapusSetelah bubut permukaan puley jadi 12', vanbeltnya apa masih pkai standar ,, (kiringan vanbelt standar 13') apa gk selip mas?
BalasHapusMotor ane beat injeksi gan, masih standart ting-ting ko, cuma ganti kaki"nya ke velg ring 17, knalpot tsukigi, sama lepas filter biar entengan haha. Kalo cm untuk harian termasuk ane yg mondar madir kerja, ane pake per cvt yg 1000 rpm, sm roller 8 - 10 gr, tadinya ane pake roller 10gr rata, tp berat banget / lama ngacirnya, setelah ganti 8 - 10 gr, sekarang udah jauh lebih enak. ane sengaja pake per yg 1000 rpm biar pas lagi putaran atas alias top speednya tetep bisa ngacir. alhasil top speed yg ane dapet 105 km/jam mentok ampe kedengeran limitnya haha, ya meskipun perlu jarak agak jauh (maklum masih standar ting-ting, haha).
BalasHapusroller 13gram rpm 1500 gimana gan buat beat
BalasHapusMr gunawan heri : kalau pake roller 13 gram putaran bawah agak berat mas, tpi top speed lumayan dapet, saran saya ambil roller yg 12 gram, lebih pas rpm bawah dan atasny
HapusMr gunawan heri : kalau pake roller 13 gram putaran bawah agak berat mas, tpi top speed lumayan dapet, saran saya ambil roller yg 12 gram, lebih pas rpm bawah dan atasny
HapusMr gunawan heri : kalau pake roller 13 gram putaran bawah agak berat mas, tpi top speed lumayan dapet, saran saya ambil roller yg 12 gram, lebih pas rpm bawah dan atasny
HapusSaya cuman ganti roller 9gr smua..dan noken as saja sudah menembus 120km/h pada jarak 2km
BalasHapusNoken as nya apa
HapusGan beat saya tahun 2010 cuman pake rumah roller vario doank tapi di bubut roller.a pake 9gr rata sama di ganjel ring di ujung bosh.a top sped nyampe 110 kpj dengan jarak kurang lebih hanya 1stengah km...
BalasHapusRumah roller vario 110 karbu yg ktc kh
HapusBerapa harga rumah roller varionya
HapusGan Motor saya Beat lama dan saya ganti pake pully depan(rumahan roller) pake punya vario 110 dan saya pake roller 7gram seling 14 gram pertsvt nya 1500 rpm . Gimana menurut kalian gan
BalasHapusRumah ruller vario merk ap?tdr,ktc,atau kawahara
HapusBrp harganya
Rumah ruller vario merk ap?tdr,ktc,atau kawahara
HapusBrp harganya
Beat sy 2010 prawan tingting, rollr 9 dan 11gr. Cm pake water injection tenaga lumayan ngisi sampe 90kpj cpt nyampe. Top speed 105.
BalasHapusmotor sya beat karbu , sya pke per cvt 1500 kwhara , rolernya 7 dan 9 tpi rasnya berat banget ya, cranya agar lebih responsiv di awal gimna ya gan? mohon bantuannya
BalasHapusbalas
motor sya beat karbu , sya pke per cvt 1500 kwhara , rolernya 7 dan 9 tpi rasnya berat banget ya, cranya agar lebih responsiv di awal gimna ya gan? mohon bantuannya
BalasHapusbalas
Motor saya beat fi gan , kalau misalkan pake piston vario 110cc enak ga ? Terus apa cuman ganti piston aja ? Bisa ga pinton vario 110 langsung di masukan tanpa merubah apapun ? Atau harus ada yang di rubah ? Mohon jawaban nya gan
BalasHapusMotor saya beat fi gan , kalau misalkan pake piston vario 110cc enak ga ? Terus apa cuman ganti piston aja ? Bisa ga pinton vario 110 langsung di masukan tanpa merubah apapun ? Atau harus ada yang di rubah ? Mohon jawaban nya gan
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusGan mohon pendapatnya ya.
BalasHapusMotor saya Beat FI...
Saya ganti roller 8g, per cvt 1500rpm, per otomatis 1500rpm... Nah itu gimana gan?? tapi agak berat gitu narik gasnya. Kenapa tuh gan??
Gan mohon pendapatnya ya.
BalasHapusMotor saya Beat FI...
Saya ganti roller 8g, per cvt 1500rpm, per otomatis 1500rpm... Nah itu gimana gan?? tapi agak berat gitu narik gasnya. Kenapa tuh gan??
Bro nizar, gue juga pake beat fi. menurut gue itu rollernya terlalu ringan, coba naikin ke 11/12. Gue roller pake 11gr dan per cvt yg 1500rpm. Tarikan awal dapet, dan naik speednya juga dapet
HapusGan mohon pendapatnya ya.
BalasHapusMotor saya Beat FI...
Saya ganti roller Kawahara 8g, per cvt KTC 1500rpm, per kampas KTC 1500rpm... Nah itu gimana gan?? Saya coba kenceng, tapi ya aga berat gitu narik gasnya. Kenapa tuh gan??
Per kampas pakek yg ori aja gan.
Hapusgan saya pake beat karbu, saya pake roller 9gram tapi hanya di pakai cuman 3, per cvt standar bawahan emang enteng tapi top speed kurang kecuali lagi mudun wkwk... saya suka dengan suaranya jika pakai roller nya cuman 3,apakah tidak merusak komponen ?
BalasHapusgan yang cocok buat tanjakan sama pemakaian hari" yang jarak jauh enakan pake roler dan per gmna ? mtor ane beat 2009
BalasHapusPunya saya beat keluaran baru gan...
BalasHapusSaya pake per SVT yg 1.500 RPM dan ukuran roler saya pake yang 10 gram merk nya TDR lumayan lah aga beda tarikan nya...
Bro, gmn ya motor saya vario techno 110, akselarasinya hilang, alhasil motor jadi berat dr mulai 0-40kpj apa lagi klo boncengan, tapi untuk lari 60-80 enteng .. Top speednya blm tau karna speedo mati biasanya pake gps 90-95 :( kmren abis bongkar progannya di ganti malah makin parah beratnya.. Roller oke 10 gram, mohon pencerahannya bro..
BalasHapusGan saya pake vario 110fi pake roller 9gr sama per cvt 1500rpm sama knalpot tsukigi tapi ko suaranya malah jadi rada berat gtu kaya yang ngeden ya gan? Apa itu ga masalah ya gan?
BalasHapusRoller terlalu ringan bos, coba pake 10gr percvt nya pake yg ori
HapusBro motor saya beat Fi 2014 saya pke roller 8grm kira2 per cvt nya yg brp ya??
BalasHapusGan motor saya beat pop fi esp saya roller pake 7gr per cvt masih standar per kanvas otomatis masih rata kalo mau naikin top speed per cvt sama per kanvas otomatisnya pake yang berapa rpm?
BalasHapusBeratin LG roller nya di angka 10gr
Hapusmotor ane beat karbu 2010 barusan ganti roller 9 gram merk TDR, untuk tarikan enak cuma sayang putaran CVT jadi lebih cepat jadi aga berisik.
BalasHapusMotor saya Beat Injeksi, bisa sampe 150km/+
BalasHapus1. Roller sy pake 7gram 3biji 8gram 2biji, jd sy hanya pakai 5roller.
2. Rumah roller dipapas sesuai kenyamanan motor.
3. Ganjal ring tipis pada tutup rumah roller yg menghubungkan ke bos
4. Per CVT 1000RPM sy ganjal dengan ring seher 3, di depan1, di belakang2.
5. Per 3, atau per ganda 1500rpm.
6. Kampas ganda sy ganti pakai kampas truck
7. V-belt TDR.
8. Noke ass babat sesuai kenyamanan motor..
9. Koil kawahara
10. CDI BRT
11. Knalpot tsukigi
Hasil nya motor anda bisa kaya kuda, bisa diajak standing2an, bisa diadu kecepatan sm motor 125/135cc, sm 150cc berani asal mainkan cdi nya dan mngkin akan kesusul apabila 150cc sudah mencapai perfomaa gigi / clutch 4..
Saran : menggunakan pertamax turbo.
Ingat jgn ugal2an di jalan..
mesin standard itu bro?
HapusMau tanya gan,emang per cvt beat fi brapa rpm sih, bukannya 1000 rpm yah???
BalasHapusWess mau tanya nih Klo Per cvt tdr 1000 rpm beat buat vario 110 kira2 tarikannya gimana Yo ... trims
BalasHapusmasih kaya standar
Hapusroller 10.grm rata cocoknya pakai per cvt yg berapa rpm ?
BalasHapusMotor sya beat f1 roller 10gr per cvt 1500 per kopling 1500 suara awar berisik x dan ngeden sy ganti per cvt stdr agak lumayan jd biar putaran ringan dan suara tdk nengaung bgusnya bgaimana mohon petunjuk
BalasHapusKako menurut sy baik nya per cvt sm per kopling pake yg stndar atau yg 1000 rpm aja supaya suaranya tidak ngaung. Kecuali bila mesin sdh di bore up.
HapusMohon masukan nya agan agan para suhu suhu kami ...
BalasHapusMotor saya beat 2010 karbu tentunya .. ada saran dari bengkel saya pake rumah roller punya vario aja mas enak rpm tinggi nya .. kebetulan tadi saya beli rumah roller nya kosong yang punya vario 110cc nya ,ada nya punya honda beat fi ? Disitu saya bingung ngepas tidak yah kalau beli , dari pada saya pusing pusing langsung saya beli punya honda beat fi dan sekalian beli roller punya vario dari prosuk KTC ukuran di seling 9_8 dan sekalian per CVT saya sekalian beli ukuran 1500
Dan pertanyaan saya bisakah dan enakah semua barang yang tadi di beli jiga di pasang semua? Motor saya udah di bore up spek 54
Minta penjelasan nya para suhu
Gan mau nanya motor ane scoopy fi kira" kalo pake per cvt 1500rpm dan roller pake yg 8 gram gimana ya kira" ?
BalasHapusMohon pencerahannya :)
Gan saya beat 2009 saya ganti roller 8gr per 1500 rpm kok makin menurun performanya?
BalasHapusper cvt pke yg 1000rpm aja, loler 9/10gr pasti enak gan
HapusMohon maaf nih suhu, motor saya beat fi thn 2015 pengen kenceng pas di awal ngacir itu pake roller yg brp gram merk apa, sma per cvt brp rpm?
BalasHapusPakai roller 9gr aj merk brt
HapusPer cvt pakai yg std aja atau pakai yg 1000rpm
kalo misalkan roller 10gr per cvt 1000rpm yg aftermarket gmana gan ?
Hapusper canvas ganda pakai yg berapa ya?
Maaf suhu saya minta tolong pencerahannya.. Motos saya beat pop thun 2015. Pengen kenceng pas tarikan awal dan ngacir di tanjakan .. Yang bagus itu pakai roller berapa gram & merk apa. Sama per cvt perlu diganti gak ya ? Mohon pencerahannya
BalasHapusPake roller 10gr merk BRT. V belt merk BRT. Per cvt cld 1000 rpm
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusGan tolong pencerahan nya,, motor saya beat fi 2014 saya ada rencana ganti rumah loller aftermaket sma loller 11gr, pulley belakang ganti 1set sma punya vario 110 karbu.
BalasHapus"kira" pas gk ya racikan nya? ????
ask,mas beat saya beat thn 2012.. saya baru ganti roller 8gram rata.. per cvt 1500.. bagus gak ya.. mohon sarannya ya mas..terimakasih..
BalasHapusGan..saya pakai all new beat esp, saya ganti roller 11grm, per cvt 1500rpm, trus saya ganti juga per kampas ganda dengan 200rpm, tapi kok digas pertama kayak gak mau jalan..
BalasHapusMasalahnya ap gan...
Beat fi 2012,, roller 10 gram, rumah cvt kawahara, mesin standart jeglek.. Enaknya pake per cvt yang 1.000 rpm atau yang 1.500 rpm mind.? Tolong sarannya
BalasHapus1000 aja kalo std
HapusBeat fi 2012,, roller 10 gram, rumah cvt kawahara, mesin standart jeglek.. Enaknya pake per cvt yang 1.000 rpm atau yang 1.500 rpm mind.? Tolong sarannya
BalasHapusBeat fi 2012,, roller 10 gram, rumah cvt kawahara, mesin standart jeglek.. Enaknya pake per cvt yang 1.000 rpm atau yang 1.500 rpm mind.? Tolong sarannya
BalasHapusBeat 2010.mesin standar pabrik. CVT bagian per1 1500rpm kawahara.per 3 1500rpm TDR. Loler 8gr..ko biasa ajah ya gan..saya mau bawahan nya nyundull..gimna ya gan..klo buat track panjang ok
BalasHapusGan saya punya beat fi pulli 13,5 drajat kira2 pake per cvt yg berapa dan roller yg berapa gram? Mesin sudah di bore up 53,5.
BalasHapuskalo beat karbu orsinil ganti roller pake 7gram gimana?
BalasHapusScoopy karbu bisa gak pakai rumah roller scoopy injeksi,gan?
BalasHapusBeat saya ESP 2017, porting rumah roller, drive face comp 13,5° per cvt pcx, roller 10gr, knalpot standard, lumayan, kerasa banget hentakannya.. Tes top speed nyampe 118kmj.. Tapi butuh jarak agak jauh.. Maklum tnaga standart :D kira² kalo ganti knalpot plong biar dongkrak tenaga bisa nggak ya? Pakenya apa?
BalasHapusRumah rollernya merk apa gan?
HapusSaya pake beat fi 2013. Roller BRT 10gr sama v belt BRT. Per cvt pake cld 1000 rpm. Motor ngacir melayang Cuma ditarikan tengah masih kurang greget. Katanya sih gantri rumah roller racing, baru padet pas ditarik ditarikan tengah
BalasHapuscoba aja pake
BalasHapusV-belt TDR
rumah roller ori Honda (baru)
Roller daytona 9/10 (selingan)
Per cvt 1000rpm
Minta saran bosq klu motor honda beat karbu pakai roler 7gm & 11gm ver cvt 1500 itu gimna trikanya bosq
BalasHapusSaya punya beat karbu.. kalau pulley depan pakai punya Vario belakang ttp pakai bawaan... Ada pengaruh di akslerasi dan speed kah..
BalasHapusngeracik kirian motor matic mah ga ada yg pasti pas.
BalasHapussoalnya bakal beda2 selera, trgantung gimana gaya riding org nya dan pruntukannya buat apa?
Balapan atau harian?
Mau akselerasi awal atau top speed?
Smua ada plus minusnya.
Ibarat makanan, ada yg suka pedes - sedang - ngga pedes.
Saran ane sih biar ga penasaran baiknya musti coba-coba dlu gonta ganti racikan part kirian mtor matic agan.
trus minta masukan jga ke bengkel langganan agan
Insyaallah nanti bkal nemuin racikan yg ssuai selera
Punya ane roller mix 11/15gr. Pulley bubut 13.8°. enaknya pake per cvt 1000rpm atau 1500rpm bang
BalasHapusPunya saya beat fi stater kasar, enak pakai roller berapa gram, per cvt sama per kampas ganda nya pakai ukuran 1500 rpm
BalasHapus